Selamat Datang dan Berkunjung diBlog Sederhana Ini Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua
Browse » Home » » Cara Menghapus Aplikasi Bawaan ROM di Android

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan ROM di Android


Cara Menghapus Aplikasi Bawaan ROM di Android

Seringkali kita menemukan aplikasi bawaan android yang kita rasa tidak terlalu penting dan cuma memenuhi memory internal saja. begitu juga yang aku rasakan menurut saya ada beberapa aplikasi bawaan ROM yang tidak begitu penting. nah untuk bisa menghapus aplikasi bawaan ROM android kita maka syarat yang mutalk ada adalah me root terlebih dahulu ponsel kita. langsung ikuti langkah-langkah berikut:
1. pastikan ponsel anda sudah di root
2. Download aplikasi root explorer disini
3. extract terlebih dahulu file yang sudah didownload dan kemudian kita instal
4. Setelah terinstal kita masuk aplikasi yang terinstal tadi dan masuk ke system/app




5. setelah kita masuk ke system/app maka kita bisa menghapus aplikasi bawaan ROM android (tapi ingat jangan sampai kita sembarang menghapus aplikasi karena dampaknya ponsel android kita jadi lebih parah)
bisa lihat gambar dibawah yang saya lingkari yaitu Mount R/O (read only) itu artinya aplikasi yang sudah bawaan ROM tidak bisa dihapus dan nantinya ada peringatan "your apss can't be deleted because the mode is Read Only" dan agar bisa dihapus rubahlah menjadi R/W. akan tetapi di beberapa device ada yang justru sebaliknya. yah tinggal di otak-atik saja.



6. Apabila tulisan R/O atau R/W tidak bisa diklik maka anda belum mengkonfigurasi nya di menu super user anda. langsung masuk ke menu super user dan klik root explorer.




ganti lah status: denied menjadi allowed agar bisa menghapus aplikasi bawaan ROM android






kira-kira seperti itu cara menghapus aplikasi bawaan ROM pada ponsel android, tapi saya ingatkan sekali lagi jangan sembarang menghapus aplikasi2 nya karena barangkali aplikasi yang anda hapus justru jantung nya ponsel android anda, jadi berhati-hatilah.

File-file yang masih di"anggap" aman untuk di hapus yaitu :

AnalogClock, Dlna, DrmProvider, DrmUA, Email, EmailWidget, GameHub, Maps, MiniDiary, Memo, MusicHub, Phonesky, PhotoRetouch, SamsungApp, SamsunWidgetNews, SamsungWidgetStockClock, SamsungWidgetWeatherClock, SocialHub, SisoDrmProvider, SnsAccountFB, SnsAccountLi, SnsAccountTw, SnsDisclaimer, SnsImageCache, SnsProvider, syncmldm.apk, syncmlds.apk, Talk, Task, VoiceSearch, wssyncm lnps.apk

0 komentar:

Free Backlinks

Visitors

Recent Post