Selamat Datang dan Berkunjung diBlog Sederhana Ini Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua
Browse » Home » » Cara Root Mito A800

Cara Root Mito A800



Perhatian, panduan install driver, install CWM dan Rooting MITO A800 ini sekedar share pengalaman saya saja. Dan saya tidak bertanggungjawab apapun pada hasil praktek anda. DWYOR (Do With Your Own Risk).
Untuk File-file yang dibutuhkan silakan unduh DISINI. Sedangkan tutorialnya walaupun ada di dalamnya, saya telah menambahkan sedikit editing di artikel ini, jadi ikutin saja panduan yang ada di artikel ini (sambil dibuka juga panduan di dalam file donlot itu, untuk ngelihat screen shoot yang dibutuhkan) :
Install Driver MTK 6577 dulu, caranya :
  1. Hubungkan Mito A800 (posisi menyala HP-nya) ke PC dengan USB kabel data (koneksi USB sebagai Media)..debugging di HP harus dicentang.
  2. Jalankan software  “AdbDriverInstaller.exe” di PC, akan terbaca Mito A800 di software tersebut.
  3. Klik “INSTALL”, tunggu beberapa saat sampai bar hijau proses install selesai.
  4. Done .... driver sukses terinstall di komputer.
Kenapa harus install Driver segala? khan HP android sudah terdeteksi ke PC / laptop tanpa install apapun, jadi transfer file langsung bisa ...

Kalo itu pengertian anda sebagai bukti driver sudah terinstall, silakan buang2x waktu anda untuk rooting HP ini dengan tanpa melakukan install driver MTK 6577 di PC/laptop anda, karena sampai bulukan-pun tidak akan pernah bisa hehehe ... saya jamin 1 trilyun persen deh kalo perlu.
HP bisa dikenali oleh PC / Laptop dan bisa langsung transfer file tanpa install apa-apa itu sudah normalnya HP Android. Dan itu bukan pertanda driver sudah terinstall.

Install CWM di Mito A800, Caranya :
  1. Siapin kopi dulu, dan baca Bismillah (bagi yang Muslim) .. MITO A800 JANGAN terhubung ke PC. (Pastikan Baterai dalam kondisi bertenaga, alias tidak low bat, bagusnya sih full charge).
  2. Jalankan software Flash_tool.exe di PC (di dalam folder SP_Flash_Tool_v3.1224.0.sn85) masukin scater file nya (dengan cara klik “scatter loading”, inputkan file “MT6577_A800_scatter.txt”).
  3. Di Tab Window , “write memory” di thick ya (lihat Screen shoot di file tutorial di dalam zip donlot file)
  4. Nanti akan muncul tab “Write Memory”, masuk ke sana lalu isikan seperti gambar di dalam file tutorial di dalam zip donlot file (yang lingkaran ijo, silakan di zoom jika kurang jelas), jangan sampai salah,  kalo salah bisa bootlap bahkan matot.
  5. Lalu "Klik Open Raw Data" untuk memasukkan file “MITOA800_130225_recovery_130405-233323.img” ke isian “File Path”...sehingga File Path tidak lagi kosong dan tertulis file ini.
  6. Matikan Mito A800 agan, lepas baterainya,
  7. Sekarang klik “Write Memory” duluan, setelah itu baru sambungkan Mito A800 agan dengan PC melalui USB kabel data sambil menekan tombol vol up (kira-kira bersamaan).
  8. Nanti akan muncul garis bar merah panjang mendatar, setelah garis bar merah itu full 100%, langsung pasang baterai di HP.
  9. Sampai muncul lingkaran ijo, berarti sudah terinstall CWM.
  10. Sekarang kita root (HP dilepas dari PC), copy Root_Superuser_3.1.3_Busybox_1.20.2-Update1-signed.zip ke Micro SD (tanpa dipaste ke folder manapun langsung ke sdcard saja), lalu pasangkan sdcard ke Mito A800.
  11. Baterai HP dilepas lalu dipasang baterainya lagi ke HP.
  12. Teken vol+ dan power bersamaan (ini untuk masuk ke CWM).
  13. Pilih menu recovery (tombol vol up untuk menggerakkan kursor, dan tombol vol down untuk enter).
  14. Tarrrrraaaaaa CWM sudah terinstall.
Oh iya CWM versi ini hanya bisa membaca memory max 8GB ya
Cara Root Mito A800, Caranya :
  1. Pilih menu “update zip file” (kalo menu ini tidak ada,  pilih menu “install zip file” dulu sampai ada pilihan update zip file), arahkan ke file yg dicopas ke sdcard tadi... (vol+ dan vol- untuk gerakkan kursor, dan tombol power untuk enternya) .... lalu pilih menu restart.
  2. MITO A800 agan sudah ter-root. Thank you (sudah terinstall Super User otomatis). 
Penting : RESET FACTORY harus dari CWM (jika sudah berhasil root).


0 komentar:

Free Backlinks

Visitors

Recent Post