Selamat Datang dan Berkunjung diBlog Sederhana Ini Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua
Browse » Home » » Cara Root Lenovo P770

Cara Root Lenovo P770





Sebelum melakukan proses root di lenovo P770, kita harus memasang custom recovery dulu, disini kita akan menggunakan TWRP Recovery yang dishare oleh agan Lancer.IX dari Kaskus Lounge Lenovo P770. Berikut ini cara install TWRP di P770 dengan menggunakan SP FlashTool.
  1. Install USB driver Lenovo P770 kamu. atau bisa mencoba mengikuti tutorial disini: Solusi Lain Cara Install ADB Driver Di Android
  2. Download SP Flash Tool dan MT6577 VCOM USB driver
    Setelah itu extract filenya kemudian install driver InstallDriver.exe di folder MT6577 USB VCOM drivers.
  3. Selanjutnya Matikan/OFF android dulu kemudian kamu hubungkan ke PC via Kabel USB. nanti di PC ada notifikasi penginstallan driver tunggu sampai proses sukses.
  4. Setelah itu lepaskan kabel usb
  5. Download TWRP Recovery buat Lenovo P770 kemudian extract
  6. Jalankan Flash_tool.exe di folder SP Flash Tool v3.1222.00

  7. Selanjutnya klik Scatter Loading kemudian pilih file MT6577_Android_scatter_emmc.txt yang ada di satu folder dengan TWRP recovery.
  8. Nanti otomatis file recovery kita nampak di SP Flash Tool. Perhatikan!!..hanya recovery yang dicentang!! yang lain tidak usah
  9. Berikutnya klik Download yang berada diatas.
  10. Dalam keadaan mati Sambungkan Lenovo P770 kamu via kabel USB ke PC/Laptop
  11. Progress barnya akan berwarna merah kemudian kuning dan terakhir kotak dialog download ok dan lingkaran hijau, yang menandakan suksesnya proses ini

  12. Lepaskan kabel USB dan coba kamu masuk ke Recovery Mode
Untuk masuk ke Recovery Mode caranya Tekan tombol Power 1-2 detik dan sebelum tulisan Lenovo muncul, lepaskan dan secara bersamaan tekan dan tahan kedua tombol volume (volume up + volume down), Tahan sampai masuk TWRP Recovery.
twrp

Penting:
Setelah masuk ke TWRP segeralah lakukan Backup yang ada di menu disitu. ini akan memudahkan kamu kalo kelak suatu saat Lenovo kamu mengalami Bootloop atau error yang lain. Tinggal lakukan Restore.

0 komentar:

Free Backlinks

Visitors

Recent Post