Selamat Datang dan Berkunjung diBlog Sederhana Ini Semoga Bermanfaat Bagi Kita Semua
Browse » Home » » Cara Upgrade Fimware Samsung Galaxy Note GT-N7000 Ke Jelly Bean

Cara Upgrade Fimware Samsung Galaxy Note GT-N7000 Ke Jelly Bean


Samsung telah merilis update firmware jelly bean untuk pengguna Galaxy Note GT-N7000, bagi yang ingin melakukan upgrade sendiri secara manual bisa mengikuti tutorial dari kami. cara upgrade ini bisa juga dipraktekan untuk install ulang Gnotenya yang mengalami Bootloop atau hanya stuck di logo.
Disini kami hanya mencoba berbagi pengalaman sukses atau tidaknya banyak faktor yang mempengaruhi. Ikuti petunjuk tutorial ini dengan teliti. sebelum memulai sebaiknya kammu baca dulu yang dibawah ini.
  • Firmware yang dibawah hanya untuk Samsung Galaxy Note GT-N7000
  • Melakukan upgrade sendiri beresiko dan membatalkan garansi, segala yang terjadi pada Gnote kamu adalah tanggung jawab kamu sendiri. kalo mau aman upgrade ke Service Center.
  • Pastikan status batere masih 70% keatas
  • Instalasi firmware baru sebenarnya tidak akan menghapus data yang tersimpan pada Galaxy Note. Tapi kami menyarankan untuk melakukan Wipe Data/Factory Reset dan Wipe Cache melalui Recovery dulu. Tapi sebelumnya di backup.
  • Aktifkan mode USB Debugging pada Gnote kammu: di Pengaturan => Pilihan Pengembang => USB Debugging
  • Pastikan telah terinstall USB Driver di PC kamu
Video cara upgradenya

Berikut ini langkah-langkah upgrade ke Jelly Bean
  1. Download stock firmware 4.1.2 JELLY BEAN dan extract di komputer.
  2. Download Odin3_v3.04.zip kemudian extract di komputer.
  3. Selanjutnya jalankan ODIN.exe, pilih PDA selanjutnya pilih firmware yang kita extract tadi file dengan extension .tar.md5
  4. Pastikan hanya “Auto Reboot” and “F Reset Time” yang dicentang.
  5. Matikan Gnote, tekan dan tahan tombol Volume Down dan HOME kemudian tekan tombol Power selama beberapa detik sampai layar muncul “Warning” kemudian lepas tombol dan sesuai instruksi tekan Volume UP untuk melanjutkan. Disini kamu masuk ke Download Mode
    download mode gnote
  6. Hubungkan Gnote ke PC melalui kabel USB, kalo terdetek ID:COM akan berubah warna biru serta terisi com port yang kita gunakan.
  7. Setelah yakin semua sudah cocok, klik START
  8. Tunggu proses membutuhkan waktu beberapa menit, setelah selesai di atas ada tulisan “PASS!” dan Android kamu akan Reboot.
    odin PDA
  9. Ketika pertama kali reboot membutuhkan waktu beberapa menit agak lama tidak seperti biasanya.
Kalo berhasil terinstall dan ternyata terasa lag, atau ada yang error coba lakukan Wipe data/factory reset via Recovery lagi.

0 komentar:

Free Backlinks

Visitors

Recent Post